Breaking

LightBlog

Rabu, 26 April 2017

Filosofi Dari Ukiran Jepara yang Bersejarah

Kota Jepara Penghasil Furniture Berkualitas Terbaik

Jepara memang menjadi kota yang cukup dikenal di telinga masyarakat Indonesia. Apa yang terkenal dari kota ini? Pertama, kota ini disebut dalam sejarah sebagai kota kelahiran pahlawan wanita Indonesia, yaitu R.A. Kartini. Kedua, Jepara juga dikenal dengan seni pahat dan seni ukirnya yang istimewa dan sudah sangat mendunia. Berkaitan dengan hal tersebut, furniture Jepara menjadi sangat terkenal di kalangan penggiat properti. Berbagai produk furniture asal Jepara disebut-sebut sebagai furniture terbaik yang memiliki nilai seni yang tinggi. Tak hanya itu, ukiran yang ada pada furniture jepara juga memiliki filosofi tersendiri yang sangat menarik jika diuraikan. Tertarik dengan furniture asal pesisir utara ini? Anda bisa mengaplikasikannya di rumah Anda.

The World Of Carving Centre ( UNESCO )

Salah satu daerah di Jepara yang terkenal dengan furniture Jepara adalah Desa Mulyoharjo. Desa ini menjadi salah satu desa yang terkenal dengan seni ukirnya. Berbagai furniture dibuat di desa ini. mulai dari meja kecil, tempat rokok, pigura, peti jahitan, ranjang, hingga furniture besar lainnya seperti Kursi Tamu Jati, Meja Makan Jati, Kursi Makan Jati Dll. Ukirannya juga sangat detail dan khas. Benda yang sama tidak pernah terlihat sama persis di tangan para pengrajin ukir Jepara ini.
Cari Produk : Meja Makan Jati

Makna Filosofi Ukiran Jepara

Apa makna yang terkandung dalam ukirannya yang detail ini? Dari semua desain ukiran furniture dari Jepara, ada makna yang terkandung di dalamnya. Ukiran yang detail menggambarkan masyarakat Jawa, khususnya masyarakat Jepara adalah orang yang telaten dan sabar.

RA Kartini Mendobrak Perajin Furniture Jepara

Jika ditarik ke belakang, sejarah perkembangan ukir di Jepara tidak terlepas dari peran Raden Ajeng Kartini. Raden Ajeng Kartini merasa terusik melihat kehidupan pengrajin yang tidak juga beranjak dari kemiskinan. Ia kemudian bertekad untuk mengangkat derajat para pengrajin. Berbagai furniture dibuat dan dipromosikan. Pada akhirnya, furniture asal Jepara ini pun terkenal di seluruh negeri.

Pesan Hanya Di Jepara Jepara Heritage

Untuk mendapatkan furniture ini, Anda tidak perlu datang langsung ke Jepara. Cukup kunjungi perusahaan mebel Jepara yang ada di kota Anda. Jika Anda tidak ingin ribet, furniture Jepara juga dijual secara online. Anda tinggal memesannya sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox