Breaking

LightBlog

Rabu, 26 April 2017

Dekorasi Rumah Gaya Skandinavian Terbaru 2017

Anda berencana mendekorasi rumah Anda?  Akantetapi anda bingung memilih desain mana yang cocok untuk rumah Anda? Saat ini terdapat banyak desain interior yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mendesain rumah Anda. Salah satu desain yang tengah menjadi trend saat ini ialah desain dengan gaya skandinavian. Skandinavian itu sendiri merupakan kumpulan beberapa negara eropa timur seperti swedia, norwegia, finlandia serta denmark. Desain skandinavian sendiri mulai diperkenalkan pada tahun 1950an saat ada event pameran desain di Kanada dan Amerika Serikat. Desain skandinavian mencerminkan simbol kehidupan orang skandinavian yakni bersih, sederhana, indah dan terinspirasi dari alam eropa timur.
Desain skandianvian saat ini sangat cocok untuk di terapkan di perumahan maupun apartemen. Lalu apa saja ciri dari desain skandinavian itu sendiri?

Dominan Warna Netral
Banyak warna yang bisa diaplikasikan untuk gaya skandinavian, warna yang sering di gunakan ialah warna yang netral seperti abu-abu, putih, hitam, coklat dan beberapa warna cerah lainnya. Warna tersebut dapat membawa suasana yang tenang dan nyaman.

Pilihan Warna Netral Pada lantai, Plafon dan Tembok
Desain dengan gaya skandinavian cenderung menggunakan warna yang netral. Desain ini lebih banyak menggunakan material berbahan baku kayu alami maupun kayu yang di cat berwarna putih.  pemilihan warna yang netral ini memberi kesan hangat dan luas, serta menerima pencahayaan lebih baik. Penggunaan keramik putih dan lantai plester abu abu bisa menjadi alternatif pilihan untuk lantai rumah gaya skandinavian

Susunan Furniture yang Sederhana dan Fungsional
Ciri yang paling menonjol dari desain dengan gaya skandinavian ialah penggunaan perabotan furniture yang seperlunya dan sesuai dengan fungsi hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan penggunaan ruang untuk memberikan kenyamanan. Furniture dengan gaya skandinavian memiiki desain yang sangat sederhana, meskipun minimalis tetap memiliki nilai seni yang tinggi.

Ramah Lingkungan
Desain dengan gaya skandinavian meruapakan salah satu gaya interior yang ramah terhadap lingkungan. Orang skaninavian memanfaatkan cahaya matahari untuk menerangi rumah mereka, hal ini merupakan salah satu bentuk menjaga kelestarian alam.

Jendela yang Lebih besar untuk Pencahayaan
Jendela yang lebih besar dan lebar dapat memberikan peluang cahaya masuk lebih banyak. Dengan desain seperti ini, pastinya Anda dapat menghemat energi listrik karena pada siang hari Anda tidak perlu untuk menyalakan lampu.
Di atas adalah sekilas mengenai  apa itu desain skandinavian dan beberapa karaketeristik yang bisa kita ketahui. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda dalam mendesain ruangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox